KINERJA PLN

Written By nomBlank on Wednesday, October 16, 2013 | 10:37 PM


Kita pasti tahu tentang perusahaan yang melayani masyarakat secara langsung berupa tenaga listrik yang sering dituntut ketika mati lampu, setiap rumah pasti sudah ada listriknya, kalau belum ada berarti tidak terjangkau atau belum daftar atau belum mampu? Ya semoga rumah yang belum ada listriknya cepat terang benerang.
PLN (Perusahaan Listrik Negara) Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW. Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Yang mempunyai salah satu misi “Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat” sangat berperan di Tanah Air, dengan  motto “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.( http://www.pln.co.id/?p=102)
Tanpa tenaga listrik kita kembali ke zaman dulu kala, bingung mau ngapain dan hanya duduk diam membisu seperti patung, tetapi ketika listrik nyala terus kita tidak henti-hentinya menggunakan jasa PLN untuk kepentingan pribadi dengan alasan “Buat apa bayar ke PLN kalau tidak memanfaatkannya?” mati sebentar kita langsung mengutuk dengan cacian, tanpa memikirkan usaha mereka yang bekerja memenuhi kehidupan yang lebih baik.
Apa PLN mendapatkan keuntungan dari pemadaman arus listrik secara mendadak? Untung atau Rugi ya itulah namanya perusahaan, yang kita tahu hanya seberapa besar manfaat dari PLN dalam kehidupan kita. bahkan kita tidak peduli perjuangan karyawan di PLN, penuh resiko, nyaman atau aman. (http://www.detikfinance.com/read/2008/11/29/140215/1045146/4/pln-tak-boleh-untung)
Bagaimana kinerja PLN? Pada tanggal 04 Oktober bertempat di Mall Senayan City @NUTZ Culture Sport Bar and Lounge, Bapak Bambang Dwiyanto menyampaikan bahwa PT. PLN (Persero) selain berkomitmen meningkatkan kinerja dan pelayannya, juga membuka diri kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). PLN dan karyawannya berkomitmen untuk tidak menerima hadiah dalam bentuk apaapun dari pihak luar PLN dan beliau menyarakan agar masyarakat bisa bekerjasama dengan tidak memberikan TIPS atau apapun kepada petugas. ( http://dblogger.blogdetik.com/2013/10/05/pln-bersama-100-blogger-di-bloggerbicara-blogdetik/)
Dimanakah PLN dan karyawan mendapatkan TIPS atau Hadiah? ya jelas hanya di kantor awal bulan, TIPS atau hadiah yang mereka terima ketika bekerja diluar lapangan mungkin hanya sekedar minuman dan makanan ringan yang dikasi secara Cuma-Cuma oleh masayarakat sebagai bentuk kerjasama dan sosialisasi sesame manusia, itupun kalau ada yang dengan senang hati memberi sebagai bentuk ucapan terimakasih.dapat disimpulkan PLN Bersih.
Selain Menjadikan tenaga listrik sebagai media masyarakat, PLN juga melaksanakan program di bidang lingkungan Hidup, diantaranya : (http://www.pln.co.id/?p=125)
  1. Melaksanakan kebijakan umum perusahaan bidang lingkungan hidup.
  2. Mengikuti program peduli lingkungan global/pelaksanaan Clean Development Mechanism (CDM).
  3. Melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang pengelolaan lingkungan hidup.
Sekarang apa tindakan kita terhadap kinerja PLN? Memanfaatkan tenaga listrik dengan sebaik-baik mungkin agar sama-sama merasa nyaman sebagai pengguna dan nyaman sebagai karyawan PLN. Semoga PLN di Indonesia dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Ditulis Oleh : nomBlank ~Wajah Indonesia

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul KINERJA PLN yang ditulis oleh Wajah Indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10:37 PM

0 comments:

Ebook-Panduan

Berlangganan

Andai aku Jadi....
  
pollcode.com free polls 

Featured Posts