Surya

Hidup Sehat

Written By haek on Monday, December 2, 2013 | 12:05 AM



Hidup sehat adalah faktor yang paling penting dalam hidup kita, hidup dengan tubuh yang sehat adalah jalan terbaik untuk hidup bahagia, untuk merasa lebih baik, dan terlihat lebih baik. Hidup sehat membawa kita ke titik di mana kita dapat menikmati hidup sepenuhnya sampai kita menjadi tua dan tidak akan pernah mengalami sesuatu yang mungkin merugikan kita atau memberi kita rasa sakit.
Manfaat hidup sehat membuat tetap aktif secara fisik dan tidak mudah sakit. Jika sehat dan aktif, dapat melakukan semua hal yang ingin lakukan. melakukan latihan kebugaran secara teratur, mengonsumsi makanan sehat.

Hidup dengan gaya hidup sehat sebagai kekuatan hidup, mulai dengan sehat menahan diri sendiri dari kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. Kekuatan hidup sebagai manfaat dari gaya hidup sehat, hidup sehat dapat memberikan manfaat yang baik dan positif, membantu untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.
Untuk mendapatkan kehidupan yang indah dengan menu makan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar. Makan makanan yang sehat merupakan faktor penting untuk membawa kita ke gaya hidup sehat, sebagian besar orang memiliki rasa takut akan penyakit yang ada, pencegahan agar terhindar dari penyakit adalah pola makan yang sehat. Ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, pentingnya makan yang kita butuhkan setiap hari seperti karbohidrat adalah makanan paling penting karena memberikan kita lebih banyak energi untuk tugas-tugas sehari-hari kita, berikutnya buah-buahan dan sayuran yang tinggi protein.
Protein, sumber protein yang baik adalah kacang-kacangan, ikan, daging dll. Jangan makan terlalu banyak karena ginjal akan bekerja terlalu keras untuk menyaring. Olahraga teratur, akan meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak akan memicu stress, dapat mengatur metabolisme pembakaran lemak dan penurunan berat badan, mengurangi risiko serangan jantung.
Lingkungan yang sehat dan aman juga merupakan suatu keharusan dalam rangka untuk hidup sehat, membuat lingkungan sehat dengan mengetahui tempat yang tepat di mana untuk menempatkan limbah ataupun sampah.

Hidup sehat meluangkan waktu untuk disiplin, bahwa kita harus memotivasi diri kita sesering mungkin. belajar untuk memberi makan pada tubuh dengan nutrisi yang tepat setiap hari dan menerapkan aturan dalam kehidupan sehari-hari di jalan untuk hidup sehat.
Menjaga kesehatan bukan hanya tentang memiliki tubuh yang baik tetapi juga harus melakukan tips hidup sehat yang mana :
  1. Menjaga berat badan, kelebihan berat badan adalah salah satu masalah yang paling umum saat ini yang menyebabkan banyak masalah kesehatan dan kekhawatiran.
  2. Merokok, rokok dikenal sebagai salah satu penyebab paling umum dari kanker paru-paru yang merupakan penyakit yang sangat berbahaya.
  3. Kacang-kacangan, dapat meningkatkan energi dan meningkatkan produktivitas dalam bekerja .
  4. Jam tidur, istirahat yang cukup merupakan salah satu hal yang akan membantu mengurangi tingkat stres dan menurunkan tekanan darah serta risiko menderita serangan jantung dan stroke. 
  5. Sarapan, sarapan menjadi salah satu yang sehat dengan buah-buahan segar untuk membantu merasa kenyang selama sampai makan siang.
  6. Bersikap positif, akan membantu mengurangi stres, depresi.


Makanan sehat dan berolahraga merupakan jalan untuk membuang kebiasaan buruk yang menyebabkan penyakit jantung dan sebagainya, cintailah diri sendiri dengan menjaga pola makan agar lebih baik dan lebih bahagia dan jangan pernah mengkonsumsi Narkoba karena sangat berbahaya dan dapat melumpuhkan kita secara mental.

Manfaatkanlah kesempatan untuk hidup dengan kesenangan tanpa adanya rasa sakit, banyak orang hidup dengan singkat untuk mengambil keuntungan dari kesenangan sederhana tanpa menyadari hidup sehat sangat penting. Menumbuhkan kesejahteraan yang lebih baik bersama dengan orang yang kita cintai.


Ditulis Oleh : haek ~Wajah Indonesia

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Hidup Sehat yang ditulis oleh Wajah Indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 12:05 AM

4 comments:

arayy said...

nice artikel, sangat menginspirasi ! oh ya mhon knjungan baliknya ;) trims
http://achriyadi.blogdetik.com/2013/12/02/kata-kang-neylan-sehat-itu-mudah-kok-asal-ada-kemauan-yang-keras/

Mochamad Mochklisin said...

sehat itu manis... dan sakit itu pahit.......
salam kenal....
http://mochklisin1990.blogspot.co.uk/2013/11/sehat-milik-semua-indonesia-sehat.html

Unknown said...

sekarang lagi berusaha hidup sehat no minyak, rebus, rebus, rebus :D

Titis Ayuningsih said...

Mari budayakan hidup sehat untuk diri sendiri :)

Ebook-Panduan

Berlangganan

Andai aku Jadi....
  
pollcode.com free polls 

Featured Posts