1.000 Penari Grebeg Gethuk

Written By nomBlank on Sunday, April 20, 2014 | 12:15 AM

MAGELANG, suaramerdeka.comTidak kurang dari 1.000 penari memeriahkan puncak peringatan HUT ke-1.108 Kota Magelang di alun-alun, Minggu (20/4). Mereka menarikan aneka tarian di hadapan tamu VIP dan masyarakat umum sebelum acara inti "Grebeg Gethuk" dilaksanakan.

http://wajahindonesiahari.blogspot.com/


Para penari datang dari beberapa sanggar kesenian, sekolah-sekolah, dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot Magelang. Mereka menampilkan aneka tarian, seperti "Rampak Buto", "Prajuritan", dan "Ngrembakane Budoyo" serta tarian "Hilangnya Sukerto".

Acara berlangsung meriah meski masyarakat umum agak kesulitan memasuki arena pertunjukan, karena terbatasi oleh pagar barikade dan ketatnya keamanan. Meski begitu, di akhir prosesi grebeg masyarakat berhamburan masuk untuk "merayah" dua gunungan gethuk.

"Sekitar dua jam saya menunggu di luar pagar. Sebenarnya kecewa karena tidak bisa masuk karena ada pagar besi. Tapi tidak apa-apa, toh bisa masuk juga pada saat grebeg," ujar Rahmah (38), warga Bagongan, Meryotudan yang sengaja datang untuk menyaksikan grebeg.
Selengkapnya>>>>SUARAMERDEKA

Ditulis Oleh : nomBlank ~Wajah Indonesia

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 1.000 Penari Grebeg Gethuk yang ditulis oleh Wajah Indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 12:15 AM

0 comments:

Ebook-Panduan

Berlangganan

Andai aku Jadi....
  
pollcode.com free polls 

Featured Posts