Surya

Mobile Broadband Telkomsel

Written By haek on Tuesday, November 19, 2013 | 10:13 PM



Semua teknologi baru dengan konektivitasnya membawa sebuah revolusi dalam dunia internet. Salah satunya mobile broadband yang tidak terlalu mahal, meskipun kita dapat mempertanyakan kecepatan mobile broadband. Mobile broadband juga dikenal sebagai Wireless Wide Area Network, selama ada sinyal pada ponsel.
Mobile broadband menjadi semakin popular dengan biaya dan kenyamanan, siapa pun bisa memiliki kartu broadband menggunakan HP dan laptop. Mendapatkan kecepatan broadband di mana saja di tempat yang kita kunjungi dan dapat melakukan kegiatan segala sesuatu di luar rumah tanpa harus menggunakan kabel, misalnya video streaming dari YouTube, untuk game online seperti World of Warcraft. Namun, di butuhkan sinyal 3G yang kuat sebagai penyedia layanan, dan juga harus ada jaringan yang memadai untuk untuk menggunakan layanan ini. Jika berada di pedesaan maka sinyal 3G akan terbatas bahkan tidak akan tersedia.
Mobile Broadband memberikan kenyamanan bagi pengguna dan memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Jika memiliki ponsel yang berbasis broadband, maka tidak perlu berselancar internet melalui laptop atau komputer. Mobile broadband dapat diakses melalui jaringan telepon selular, yang sebagian besar bersinyal 3G sebagai mobilitas dan kenyamanan. Dapat terhubung ke Internet di mana pun berada dan bekerja setiap saat ketika dalam perjalanan.
Kenyamanan mobile broadband adalah tidak perlu memakan waktu banyak. Bahkan jika memiliki laptop dan ponsel, Anda dapat melakukan semua pekerjaan. Mobile broadband dapat juga menghubungkan ponsel sebagai modem ke komputer.
Mobile broadband merupakan keseluruhan dalam layanan yang memungkinkan untuk mengakses Internet dari perangkat ponsel, Laptop atau Komputer tanpa melalui kabel di rumah atau kantor. Bisa mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dari lokasi manapun, kapan saja, selama berada dalam jangkauan jaringan.
Mobile broadband sangat banyak diminati dengan berbagai alasan. Dengan Kecepatan Tinggi yang membuat akses internet bisa dilakukan dan diperkenalkannya teknologi 3G mobile broadband telah menjadi lebih efisien, lebih cepat dan yang paling efektif untuk mengakses Internet.
Kualitas layanan dengan kecepatan dan kehandalan konektivitas, juga dapat diakses lewat laptop melalui modem.

Menggunakan Mobile broadband di Laptop atau di komputer

Secara teknis, memungkinkan laptop yang ada untuk mobile broadband relatif mudah jika dibandingkan dengan menginstal broadband rumah. menggunakan modem USB ke laptop dengan tambahan perangkat lunak koneksi yang diperlukan untuk menginstal sendiri dan kartu SIM yang ada jaringan mobile broadband. Mengakses internet lewat komputer dan laptop yang menggunakan koneksi mobile broadband tanpa kabel, dengan menggunakan modem akan menghubungkan internet ke laptop melalui port USB. Mobile broadband membutuhkan dongle USB, USB Flashdisk dan kartu data seluler untuk bisa terhubung ke laptop dll Dongle yang tersedia di pasar terbuka, tetapi untuk memastikan kecepatan dan keandalan layanan lebih baik untuk membeli mereka melalui penyedia layanan broadband.
Dengan mobile broadband yang ditawarkan bersama dengan layanan ini broadband adalah yang terbaik di antara mereka semua. Laptop berkualitas baik disediakan dengan kesepakatan tersebut yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti penggunaan kantor, browsing web dll Hal ini membantu untuk menghemat banyak uang yang dapat digunakan untuk beberapa tujuan lain .
Dan ketika dikombinasikan dengan laptop maka broadband ini kesepakatan menjadi tawaran yang fantastis bagi pengguna. Dengan demikian, Laptop dengan Broadband mobile kesepakatan mengesankan bagi orang-orang yang berencana untuk membeli laptop dan koneksi keduanya.
Kombinasi laptop dengan koneksi mobile meningkatkan mobilitas pelanggan. Pengguna dapat bergerak bebas dari satu tempat ke tempat dan bisa berselancar internet secara bersamaan. yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet pada waktu tertentu. Laptop telah menjadi bagian tak terhindarkan dari cepat dan sibuk kehidupan kita. Mobile broadband menyediakan cara terbaik untuk mengakses Internet, teknologi ini membantu untuk berselancar internet pada suatu titik waktu dan dimana saja.

Telkomsel saja agresif dalam melebarkan ekspansi bisnisnya yakni sebagai media edukasi, layanan, dan penjualan. Kita sebagai pengguna harusnya juga tidak tinggal diam, tidak hanya sekedar menikmati layanan tanpa penghasilan. Dalam menggunakan teknologi jaringan mobile broadband kita bisa berkerja, seperti job online PTC dan lain-lain.
Ayo buruan, dapatkan layanan dari mobile broadband telkomsel. Jaringannya sudah meluas dengan Alokasi 268 Mobile GraPARI ini 60 unit di antaranya didistribusikan ke Sumatera, 43 unit Jabodetabek dan Jawa Barat, 59 unit Jawa dan Bali-Nusa Tenggara, serta 106 unit disebar ke area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku. Pastikan daerahmu sudahterjangkau jaringan telkomsel.
Mobile broadband sebagai koneksi sempurna yang menghubungkan ke Internet di mana saja dan kapan saja. Telkomsel selalu memberikan pelayanan terbaiknya, contohnya Telkomsel Solusi Komunikasi Saat Bencana. Dalam mengantisipasi kondisi bencana alam yang sering terjadi telkonsel memberikan kemudahan akses layanan internet, pelanggan tetap bisa berkomunikasi melalui email, meng-upadate status melalui social media bahkan mengetahui situasi terkini melalui browsing internet. 


Teknologi wireless broadband menghadirkan kecepatan akses data hingga 21 Mbps atau sekitar 3 kali lipat dari HSDPA yang berkecepatan 7,2 Mbps? dengan tambahan frekuensi 3G yang baru menghadirkan bandwith dengan kapasitas jaringan yang mampu melayani hingga 16 juta pelanggan data hingga akhir tahun. Hal ini ditunjang pula dengan jaringan 3G terluas sekitar 4.000 Node B atau BTS 3G yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. 
 

1. Kecepatan Akses
roduk Telkomsel Flash yang mereka jual berani memberikan jaminan kecepatan akses internet dengan kecepatan hingga 14.4 Mbps bagi pelanggannya yang menggunakan layanan ini berbasiskan kartuHalo.

2. Luas dan Stabilitas Jangkauan

 Telkomsel unggul dari sisi kemerataan cakupan wilayah layanan 3G-nya dibandingkan dengan provider yang lain. Kemerataan cakupan ini sangat penting untuk menghasilkan layanan 3G yang stabil bagi para pelanggan broadband Internet,

3. Kemudahan dan Keberagaman Pilihan Layanan

dengan layanan unggulan “Telkomsel Flash” mempunyai pilihan paket layanan yang cukup banyak dan dapat disesuaikan dengan tipe kartu Telkomsel digunakan seperti kartuHalo, Simpati, Kartu As. Selain banyaknya pilihan, hal lain yang menjadi keunggulan Telkomsel Flash adalah kemudahan dalam mengakses untuk pembelian paket. 
Provider
Jaringan
Kecepatan Maksimal
Telkomsel Flash – KartuHalo
HSDPA/3G
14.4 Mbps
Telkomsel Flash – Simpati
HSDPA/3G
7.2 Mbps
XL
3G
7.2 Mbps
Indosat
HSDPA/3G
7.2 Mbps
Tri (3)
3G
3.6 Mbps
SmartFren
EVDO
3.1 Mbps

Nah yang 4Gnya mana? Kapan? Udah ada apa belum? Semoga sebagai media pelayanan tetap bisa berkarya untuk Indonesia dan rakyatnya.

Ditulis Oleh : haek ~Wajah Indonesia

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobile Broadband Telkomsel yang ditulis oleh Wajah Indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10:13 PM

2 comments:

Titis Ayuningsih said...

Hehehe, saya pake provider kuning mas, sukses terus untuk si merah ya ^^

haek said...

hehehe yang penting gak jotos2an

Ebook-Panduan

Berlangganan

Andai aku Jadi....
  
pollcode.com free polls 

Featured Posts