Perempuan Afghanistan Masih Diskriminasi dan Kemiskinan

Written By nomBlank on Friday, April 18, 2014 | 8:15 PM

Meskipun hak kaum perempuan telah meningkat tajam di Afghanistan selama 12 tahun belakangan ini, kondisi kehidupan sebagian perempuan di negara yang dicabik perang tersebut tetap menyedihkan.

 http://harikabarberita.blogspot.com/
Di satu rumah tua di pinggira Mazar-e-Sharif, Ibu Kota Provinsi Balkh di Afghanistan Utara, hampir selusin perempuan bekerja sebagai penenun karpet, satu-satunya sumber penghasilan mereka untuk menunjang keluarga mereka.

"Kami menghadapi kesulitan. Ada kemajuan bagi perempuan di Afghanistan tapi kehidupan kami masih belum membaik. Kami bekerja keras. Kami haru menemukan cara agar bisa mandiri," kata Bargin (50) kepada Xinhua, Sabtu (19/4).

Perempuan itu mengatakan menenun karpet warna-warni adalah bagian dari tradisi mereka. "Karpet adalah bagian utama eksport Afghanistan. Karpet telah bersama kami selama ratusan tahun dan telah menyediakan kami peluang untuk menghasilkan uang dan hidup dengan bermartabat," katanya.

SELENGKAPNYA>>>>Republika Online

Ditulis Oleh : nomBlank ~Wajah Indonesia

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Perempuan Afghanistan Masih Diskriminasi dan Kemiskinan yang ditulis oleh Wajah Indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 8:15 PM

0 comments:

Ebook-Panduan

Berlangganan

Andai aku Jadi....
  
pollcode.com free polls 

Featured Posts